Roma Susah Payah Kalahkan Empoli

Claudio Ranieri pulang menukangi AS Roma. Pertandingan kesatunya sesudah balik ke Roma berbuah manis dengan menang 2-1 atas Empoli.

Ranieri datang sesudah Roma memecat Eusebio Di Francesco. Ini adalahperiode kedua The Tinkerman membesut Roma sesudah sebelumnya terjadi pada 2009 hingga 2011.

Laga kesatunya berbuah manis dengan mengungguli Empoli 2-1. Gol-gol Roma datang lewat Stephan El Shaarawy dan Patrik Schick. Empoli sempat menyamakan skor melewati gol bunuh diri Juan Jesus.

Menjamu Empoli di Olimpico, Selasa (12/3/2019) dinihari WIB, Daftar Sbobet Roma telah unggul 1-0 ketika laga baru berlangsung sembilan menit. Stephan El Shaarawy mencetak gol sesudah melepas tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Keunggulan itu tak bertahan lama. Empoli menyamakan skor di menit ke-12 lewat gol bunuh diri sundulan Juan Jesus.

Empoli hampir berbalik unggul di menit ke-12. Bola tembakan Manuel Pasqual dari tendangan bebas tentang tiang gawang.

Roma perlahan kembali menambah intensitas serangan. Peluang datang di menit ke-28 ketika bola sundulan Partik Schick tidak banyak melebar dari target.

Schick akhirnya berhasil melesakkan gol di menit ke-33. Gol didapat usai menyambar bola hasil umpan silang Alessandro Florenzi dengan kepada. Gol tersebut membawa Giallorossi unggul 2-1 sampai turun minum.

Di babak kedua, Empoli lebih agresif mengurangi Roma. Ada dua tembakan Rade Krunic dari jarak dekat yang masih melebar dari gawang.

Roma mesti main 10 orang di menit ke-80. Florenzi diganjar kartu kuning kedua sesudah melanggar Ismael Bennacer.

Empoli sempat sukses menyamakan skor lewat gol Krunic di menit ke-86. Tapi, wasit menganulirnya setelah menyaksikan VAR bahwa terdapat pemain Empoli yang lebih dulu handball sebelum bola disambar Krunic.

Empoli terus mengurangi di saldo waktu. Di sisi lain, Roma lebih tidak sedikit bertahan. Tak terdapat gol tambahan sampai laga tuntas dan Roma menang 2-1.

Tambahan satu poin menciptakan Roma tidak berhasil menempel Inter. Daniele De Rossi dkk. ketika ini duduk di posisi kelima dengan 47 poin, terbelakang tiga angka dari Inter di posisi keempat.

Empoli namun di posisi ke-17 dengan 22 poin, hanya berjarak satu angka dari zona degradasi.